Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun

Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun

Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun: Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menyatakan jika dirinya sangat bangga karena bisa terus bermain untuk tim nasional nya sampai umur nya menginjak umur 40 tahun. Buffon sendiri saat ini masih berusia 39 tahun dan akan memasuki usia ke 40 pada tanggal 28 januari 2018. Buffon sendiri sudah menyatakan jika ajang Piala Dunia 2018 merupakan ajang terakhir yang di ikutinya bersama dengan timnas Italia. Bersama dengan klub nya Buffon juga bisa di bilang setia yaitu semenjak 2001 sudah bermain bersama Juventus semenjak di datangkan dari Parma.

Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun

Pada saat di datangkan ke Turin, Buffon juga memecahkan rekor tranfer sebagai kiper termahal pada saat itu. “Saya sangat bangga bisa bermain sampai umur saya yang ke 40 dan sangat jarang ada pemain yang bisa melakukan hal tersebut. Saya sudah bermain sejak tahun 60 an dan saya akan mengakhirinya pada orang yang lahir di tahun 2000an. Itu merupakan sesuatu yang sangat di banggakan, sepakbola sudah berkembang banyak dan saat ini menjadi lebih sulit. Walaupun saat ini saya sudah menjadi protagonis,” Ucap Buffon.
Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun
Dalam 16 tahun membela Juventus dan timnas, Buffon sudah meraih banyak gelar di antara nya yaitu 10 trofi serie A, 1 trofi Serie B, 3 trofi Coppa Italia, 5 trofi Supercoppa Italia. Sedangkan bersama timnas Buffon juga sudah pernah merasakan juara tertinggi yaitu meraih trofi piala dunia pada tahun 2006. Buffon juga berharap di penghujung karir nya bersama dengan timnas Italia dia bisa menjadi kiper terbaik pada piala dunia 2018 nanti.
Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun
Italia sendiri memang masih belum dipastikan untuk lolos ke piala dunia di Rusia nanti karena masih harus menjalani laga Play Off karena Italia hanya berada di posisi ke 2 di bawah Spanyol. Meski masih belum tahu pasti siapa lawan yang akan dihadapi nya nanti di Play off, tetapi Buffon sangat yakin jika Italia akan bisa mengikuti ajang empat tahunan tersebut di Rusia nanti. Buffon juga sangat optimis jika mereka akan bisa meraih trofi piala dunia pada 2018 nanti.
Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun
“Semoga kami bisa menjuarai piala dunia nanti dan kami sangat berharap bisa memenangkannya. Saya selalu percaya diri dimana kami bisa menjadi juara di ajang yang akan kami ikuti,” Tegas Buffon. Buffon juga menegaskan jika dirinya kurang teropsesi dengan juara liga champions dan lebih ingin untuk mendapatkan trofi piala dunia. Walaupun Buffon memang belum pernah sekali pun meraih Liga Champions sedangkan Piala dunia sudah satu kali dia rasakan bersama Italia pada tahun 2006.
Buffon Bangga Masih Bermain Untuk Timnas Di Usia 40 Tahun
Buffon menyatakan jika mimpinya pada saat dirinya masih kecil yaitu bisa menjadi pemenang di Piala Dunia. Buffon sampai menyatakan jika dirinya nanti bisa meraih piala dunia 2018 akan “meninggal” dengan tenang dan damai. “Saat saya masih kecil, saya senang untuk melihat album striker sepakbola dan saya sangat berharap bisa bermain di Serie – A. Bermain untuk timnas dan bisa meraih trofi piala dunia merupakan impian tertinggi bagi saya. Saya masih bisa tidur dengan tenang walaupun sebelum final liga Champions, namun ketika final piala dunia saya akan menjadi susah tidur. Memenangkan piala dunia merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat indah bagi saya,” cerita Buffon Mengenai kisahnya kepada Copa90.

Artikel Terkait: Kemungkinan Indonesia Dapat Mengikuti Piala Dunia