Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan

Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan

Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan: Manchester Untied yang sudah bebrapa kali mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam laga kadang maupun tandang, pada pekan ke 22, tim yang di asuh oleh Spesial One Jose Mourinho kembali mendapatkan 3 poin dari hasil kadangnya. Bertandang ke Goodison Park markas dari Everton ini, mengawali laga dengan tekan yang cukup besar. Kemenangan harus mutlak didapatkan oleh para punggawa dari Manchester United, Karena hasil yang mereka dapatkan akan sangat berpengaruh dengan posisi klasemen mereka saat ini.

Pada pekan 3 atau 4 pertandingan sebelumnya Manchester United jarak 4-5 poin dengan Chelsea yang berada di bawah mereka. Ini menjadi tekanan tersendiri untuk Mou dan anak buahnya. Tekanan yang didapatkan oleh anak asuh Mou dapat terlihat pada menit menit awal pertandingan. Pada pertandingan tadi malam Everton yang dilantih oleh Sam Allardyce ini menurutkan skuat terbaiknya untuk menghadapai tim tamu, formasi yang di turunkan oleh pelatih berjuluk “big sam” ini adalah 4-3-3 dimana Rooney bermain sebagai pemain tengah membantu Vlasic, Niasse dan Bolasie untuk membantu menggempur pertahanan dari Man. United.
Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan
Sementara dari posisi tim tamu Jose Mourinho juga menggunakan formasi yang sama 4-3-3. Namun penyerang andalan Jose Mourinho, Romelo Lukaku tidak dapat diturunkan akibat cedera yang didapatkan pada saat menghadapai Southampton Di Old Trafford. Peluit baru Manchester United yang mendapat tendangan kick off langsung mengambil serangan terbukti pada menit ke 2 umpan trobosan dari Ander Herrera ke kotak pinalti dari Everton, namun kesigapan dari kiper Everton untuk memotong bola hasil umpan trobosan inimembuat kesempatan dari Man. Untied hilang.

Pada menit ke 4 giliran Everton yang mendapat peluang, peluang kali ini didaparkan melalui tendangan dari luar kotak pinalti oleh Rooney. Namun, sepakan dari Rooney ini masih mengenai kaki dari salah satu pemain Man. United yang menghasilkan sepak pojok. dibabak pertama kedua tim pun melancarkan jual beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta. Peluang emas didpatkan oleh Everton pada menit ke 24, dari kaki Baye Oumar namun kesigapan dari kaki Marcos Rojo membuat peluang emas Everton tidak dapat dijadikan gol. Hingga peluit babak satu dibunyikan tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim
Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan
Memasuki babak kedua Jose Mourinho, mengubah taktik permainannya, yang terbukti dimenit ke 50 Juan mata hampir membuat namanya dipapan skor jika bola hasiltendangannya tidak membentur tiang luar. Gol yang diharapkan Manchester Untied ini pun terjadi pada menit ke 57 dari kaki Martial yang melakukan tendangan dari luar kotak pinalty yang tidak dapat di tangkap oleh Jordan Pickford. Gol ini pun membuat anak kota Manchester merah ini semakin gencar melakukan serangan.

Dimenit ke 63 Pogba juga melakukan tendangan didalam kotak pinalti namun bola tersebut masih dapat di halau oleh kiper Everton. Gol kedua United tercipta pada menit ke 81 oleh Jesse Lingard. Bibabak kedua ini pun anak asuh “Big Sam” terus menyerang namun tumpulnya lini serang Everton membuat mereka tidak dapat memasukan gol kedalam gawang yang dikawal oleh De Gea. Hingga peluit panjang dibunyikan hasil akhir ini tidak berubah. dan Manchester united pun kembali ke jalur kemenangan dan memiliki selisih 2 poin dengan Chelsea, yang malam ini akan berhadapan dengan Arsenal.
Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan
Laga ini juga menjadi laga emosional untuk Rooney, semenjak dia dijual ke Everton, laga semalam merupakan laga pertamanya berhadapan dengan mantan klubnya, hal yang serupa akan dialami oleh Lukaku bila pemain asal Belgia ini tidak mengalami cedera pada laga terakhir Man. United.

Artikel Terkait: Pemain Incaran Madrid Untuk Menggantikan Posisi Benzema