Olivier Giroud Resmi Direkrut Oleh The Blues

Olivier Giroud Resmi Direkrut Oleh The Blues

Olivier Giroud Resmi Direkrut Oleh The Blues: Semakin kencang saja juara musim lalu Liga Inggris membeli pemain di hari hari terakhir bursa transfer musim dingin. Setelah mendaratkan pemain belakang ke Stamford Bridge dari As Roma, kini tim London biru kembali mendatangkan pemain depan. Kali ini Chelsea mendatangkan pemain Prancis yang dimiliki oleh Arsenal. Chelsea yang dalam awal pembukaan transfer memburu penyerang, seperti Dzeko yang bermain di As Roma, Fernando Llorente yang berseragam Tottenham Hotspur F.C hingga mantan penyerang Liverpool yang saat ini sudah membela West Ham United FC.

Namun perburuan “The Blues” untuk penyerang jatuh kepada Olivier Giroud. Hal tersebut sudah di konfirmasi oleh Chelsea dalam akun media sosial miliknya. Pada pembelian penyerang berusia 31 tahun tersebut, Chelsea harus mengeluarkan mahar sebesar 17 juta pound. Pembelian lebih murah dari harga pasar yang ada. Harga pasar dari penyerang yang lahir dikota ChambĂ©ry, Prancis adalah 20 juta pound. Penyerang Prancis yang lahir pada 30 September 1986 dalam kontraknya dia membela Chalsea hingga 30 Juni 2019. Setelah menjadi pemain Chelsea Giroud mengatakan dalam situs resminya, tim yang ada saat ini (Chelsea) dia bela.
Olivier Giroud Resmi Direkrut Oleh The Blues
Hal yang dia katakan adalah The Blues Merupakan salah satu tim terbesar di Premier League. Dalam waktu 6-7 tahun terakhir mereka mungkin sudah memenangkan berbagai trofi. Namun ada berita yang menyebutkan untuk saat ini Chelsea baru membayar 15.3 juta dan bonus sebesar 1.7 juta pounds. Pemain Prancis yang sduah masuk kepala 3 tersebut membela arsenal sejak 2012 . Pada saat itu tim “Meriam London” merekrutnya dari Montpellier dengan harga 12 juta pound. Selama 5 tahun 6 bulan, Giroud sudah mencetak 105 gol dari 253 penampilanya. Gelar yang dia sumbangkan untuk Arsenal adalah piala FA sebanyak 3x.

Tidak ada yang menyangka bahwa Arsenal akan melepas pemain andalannya, Karena pada saat kalah melawan Swansea dalam pekan ke 25 pemain brewokan tersebut masih masuk dalam skuat Arsenal, meski menjadi pemain cadangan dan dimasukan pada menit ke 76 menggantikan Iwobi. Dalam pertandingan terakhir yang menjadikan pertandingan perpisahannya dengan Arsenal, dia harus malu karena harus menelan kekalahan dengan skor yang cukup mencolok 3-1. Sementara kedatangan pemain Arsenal membuat salah satu penyerang Chelsea yang baru bergabung musim ini harus “Bersekolah” ke klub lainnya di luar tanah Britania Raya.
Olivier Giroud Resmi Direkrut Oleh The Blues
Pemain yang dimaksud adalah Michy Batshuayi. Pemain Timnas Belgium lahir pada 2 oktober 1993 tersebut “disekolahkan” di klub asal Jerman, yaitu Borussia Dortmund. Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 39 juta pound kepada tim asal Prancis Marseille untuk mendatangkan pemain tersebut ke Negeri Ratu Elisabeth. Harga yang di keluarkan oleh Chelsea sangatlah tinggi, namun tidak sesuai dengan kontribusi dari permainan pemain muda Belgium. Selama Setengah musim pemain ini baru mencetak 12 gol dan 2 asisst dari 26 pertandingan yang dia mainkan bersama The Blues.

Kedatangan Batshuayi ke Dourtmound untuk menggantikan posisi yang di tinggal oleh Aubameyang yang hijrah ke Arsenal. Pemain ini memang sudah dikaitkan dengan Arsenal dalam 2 minggu terakhir. Namun realisasi pembelian terjadi pada saat Arsenal harus mengalami kekalahan cukup telak dari tim papan bawah. Harga yang harus ditebus oleh Arsenal untuk mendatangkan pemain Timnas Gabon tersebut sebesar 63.75 juta pound. Ketajaman dirinya yang sangat diharapkan oleh Arsenal karena sudah di tinggalkan oleh beberapa pilar pentingnya seperti Sanchez yang pindah ke Manchester United, Wallcot yang pidanh ke Everton dan Giroud yang haus menggunakan seragam “The Blues”. Total gol dalam setengah musim (2017/2018) yang dia cetak saat berseragam Dortmund sebanyak 21 gol dan 3 asisst dari 24 pertandingan.
Olivier Giroud Resmi Direkrut Oleh The Blues
Artikel Terkait: Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton