Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton

Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton

Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton: Di paruh musim ini Arsenal banyak kehilangan pemain andalannya. Sebelumnya, isu bahwa penyerang asal Chilenya sudah akan bergabung di Manchester United dalam waktu dekat ini. Tidak hanya itu saja, tim yang berjuluk “Setan Merah” ini sudah menyelesaikan kontrak personalnya dengan Alexis Sanchez. Dalam kontrak tersebut Sanchez akan mendapatkan durasi kontrak 4,5 tahun. Dalam pemberitaan dari salah satu media Inggris mengenai kontrak personal tersebut, gaji yang akan di dapat oleh mantan penyerang Barcelona tersebut saat membela “The Reds Devil” sebesar 500 ribu pounds (setara dengan 9.2 miliar) per pekan.

Jumlah yang sangat besar tersebut merupakan gaji kotor yang didapatkan sebelum dipotong biaya seperti pajak. Jika dipotong dengan pajak maka gaji yang akan dihasilkan oleh pemain yang membawa Chile juara Copa Amerika 2017 sebesar 269 ribu pounds atau setara dengan 4.9 miliar. Selain Sanchez, Arsenal akan kehilangan Ozil juga karena kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim kompetisi 2017/2018 ini. Belum ada tanda-tanda bahwa kedua kubu akan duduk bersama kembali. Di pembukaan bursa transfer 2017/2018 pemain asal Inggris ini tidak terdengar akan dijual oleh pihak Arsenal.
Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton
Namun pertengahan bulan januari 2018, pemain tersebut sudah resmi tidak menggunakan Jersey Arsenal lagi, dia adalah Theo Walcott. Winger asal Inggris ini telah berseragam The Toffees per kamis dini hari waktu Indonesia. Semua biaya untuk proses pembelian telah dirampungkan oleh kedua bela pihak, uang yang harus ditebus oleh The Toffees julukan dari Everton kepada Arsenal sebesar 25 juta pound atau setara dengan Rp.461 milliar. Kontrak yang ditanda tangani oleh walcott bersama Everton berdurasi 3.5 tahun, yang berarti pemain Inggris tersebut akan mengabdi kepada Everton hingga musim panas 2021.

Nomor punggung yang di dapatkan pada saat bermain bersama Everton adalah 11. Cara pembayaran Everton kepada tim London Utara adalah uang muka sebesar 20 juta pounds terlebih dahulu dan 5 jutanya akan menyusul dalam beberapa pekan kedepan. Kepindahan dirinya ke Everton membuat masa baktinya selama 12 tahun terputus. Padahal ia di gadang-gadang akan menjadi salah satu legenda dari Arsenal dan menjadi penerus dari Thierry Henry, namun hal tersebut harus kandas ditengah jalan.
Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton
Walcott Telah mencatatkan penampilan yang sangat fantastis. Selama 12 tahun, dirinya sudah memberikan 396 penampilan bagi Arsenal dan mencetak 108 gol. Di musim kompetisi 2017/2018 Walcott baru dimainkan selama 61 menit pada kompetisi liga Inggris. Kurangnya jam bermain yang ia dapatkan di Arsenal membuat dirinya memutuskan memilih Merseyside Biru agar bisa memiliki jam terbang yang lebih banyak dan dapat dipanggil untuk membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 dinegara Rusia.

Harapan dari Everton kepada pemain Inggris tersebut agar dapat membantu penampilan Everton masuk ke dalam Liga Eropa musim depan dan mengangakat performa tim di semua ajang. Saat di wawancarai, Walcott mengkatakan dirinya sangat antusias dengan kepindahannya dari Arsenal menuju Everton. Bersama klub barunya, dia ingin menunjukan semua kemampuan terbaik yang dia miliki. Lebih lanjut lagi, dia mengatakan situasi yang ada saat ini sama seperti ketika pertama kali dirinya menginjakan kaki di Emirates, “hari ini merupakan hari yang menyedihkan meninggalkan Arsenal, namun disaat yang bersamaan hal tersebut sangat menarik dan saya akan membantu Arsenal untuk memenangkan trofi”.
Walcott Keluar Dari Arsenal Dan Berlabuh Ke Everton
Artikel Terkait: Kembalinya Manchester United Ke Jalur Kemenangan